Schmeichel Berharap De Gea Segera Perpanjang Kontraknya

Patrick Pinaria    •    Jumat, 28 Aug 2015 18:26 WIB
manchester unitedliga inggris
Schmeichel Berharap De Gea Segera Perpanjang Kontraknya
David De Gea (Tengah) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Nasib kiper Manchester United David De Gea masih menuai tanda tanya. Pemain asal Spanyol itu saat ini sedang terjepit dengan isu transfernya.

Mantan kiper United Peter Schmeichel mengomentari soal saga transfer De Gea itu. Ia berharap kiper asal Spanyol itu dapat menyelesaikan masalah itu dan memperpanjang kontraknya.

"Saya berharap kami akan melihat ia berseragam United. Saya berharap ada resolusi yang ditemukan dalam beberapa hari ke depan. Saya akan senang jika De Gea berkomitmen untuk MU dan memperpanjang kontrak barunya yang berdurasi lima tahun. Ia sangat luar biasa dalam dua musim terakhir ini," ujar Schmeichel.

"Tapi, saya juga mengerti ketika Real Madrid yang merupakan kota asal kelahirannya datang memberikan tawaran untuknya. Tentu saja, Anda akan tergiur untuk kembali ke sana," lanjutnya.

"Saya pikir orang-orang memiliki pemahaman yang sama dengan saya. Saya sangat berterima kasih atas apa yang ia lakukan untuk United. Saya tidak akan bisa menahannya pergi. Tapi saya ingin situasi ini dapat diselesaikan," papar Schmeichel.

De Gea dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid sejak awal bursa transfer musim panas. Isu itu datang setelah mantan kiper Atletico Madrid itu enggan memperpanjang kontraknya yang tersisa semusim lagi. Namun, transfer itu tidak pernah terwujud lantaran United enggan melepas De Gea.  

Kini, situasi De Gea di MU semakin rumit. Ia sudah tidak diturunkan pelatih United Louis Van Gaal pada lima laga kompetitif bersama MU. Posisinya pun tergusur oleh Sergio Romero. Van Gaal menjelaskan De Gea sedang tidak dalam mental bagus untuk diturunkan. (Sky Sports)


(PAT)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

1 hour Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA