SDA Disidang Senin

Yogi Bayu Aji    •    Jumat, 28 Aug 2015 19:40 WIB
suryadharma ali
SDA Disidang Senin
Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali menjalani pemeriksaan/MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali dipastikan akan disidang pada Senin, 31 Agustus mendatang. Status terdakwa kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji 2010-2013 dan penyelewengan dana operasional menteri (DOM) akan disematkan padanya.

"Pak SDA sidang hari Senin Insya Allah," kata Penasihat Hukum SDA, Humphrey Djemat kepada wartawan, Jumat (28/8/2015).

Sidang bakal digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi DKI Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Humphrey, pastikan Politikus Partai Persatuan Pembangunan itu akan hadir di persidangan.

"Senin pasti datang," imbuh dia.

SDA, kata dia, memang berharap proses hukumnya segera selesai. Pasalnya, SDA sudah satu tahun lebih menyandang status tersangka. "Pak SDA tidak ada masalah," ujar Humprey.

Sementara SDA resmi ditetapkan tersangka dalam kasus penyelenggaraan ibadah haji 2012-2013 di Kementerian Agama pada 22 Mei 2014. Dia ditahan KPK sejak 10 April di Rumah Tahanan Guntur.

Dalam perkembangannya, penyidik KPK juga menetapkan SDA sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji di Kemenag untuk tahun anggaran 2010-2011. Pada Kamis 2 Juli, KPK juga menetapkan SDA sebagai tersangka dalam dugaan korupsi dana operasional menteri di Kementerian Agama.
 


(OJE)

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

3 hours Ago

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik Andi Narogong hari ini kembali diperiksa KP…

BERITA LAINNYA