Pilkada Surabaya 2015

SBY akan Panggil Rasiyo-Dhimam ke Cipanas

Amaluddin    •    Jumat, 28 Aug 2015 20:02 WIB
pilkada serentak
SBY akan Panggil Rasiyo-Dhimam ke Cipanas
Ketua Umum PD SBY beserta Ibu Ani dalam sebuah acara di Bali, Ant - Wira Suryantala

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan memanggil seluruh bakal calon peserta Pilkada serentak yang diusung partai tersebut. Satu di antaranya pasangan Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid yang akan bertarung melawan kandidat petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana dalam Pilkada Surabaya.

Liaison Officer (LO) ‎Pasangan Rasiyo-Dhimam, Didik Darmadi membenarkan kabar tersebut. Rencananya, pertemuan SBY dengan calon kepala daerah berlangsung di Cipanas, Jawa Barat. Namun Didik tak menjelaskan jadwal pertemuan.

"Benar Pak SBY akan memanggil bakal calon peserta Pilkada. Namun saat ini masih menunggu hasil verifikasi faktual itu," ujar Didik, di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/8/2015).

SBY, kata Didik, akan memberikan arahan pada calon kepala daerah. "Tak hanya Rasiyo-Dhimam saja, tapi juga seluruh bacakada yang diusung oleh Partai Demokrat. Rencananya, jadwal pemanggilan itu dilakukan bersamaan dengan waktu penetapan dan pengesahan Paslon (pasangan calon) oleh KPU Surabaya," ujar Didik.

Bukan hanya Partai Demokrat yang mengusung Rasiyo-Dhimam maju dalam Pilkada Surabaya. Partai Amanat Nasional (PAN) pun mengusung keduanya bertarung pada pemilihan yang berlangsung di Desember 2015 tersebut.


(RRN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

4 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA