Rodgers Memuji Lovren yang Mampu Memperbaiki Performa

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 29 Aug 2015 13:04 WIB
liga inggrisliverpool
Rodgers Memuji Lovren yang Mampu Memperbaiki Performa
Dejan Lovren (Foto: football365.com)

Metrotvnews.com, Liverpool: Manajer Liverpool Brendan Rodgers memuji Dejan Lovren yang sukses menampilkan performa apik di awal musim ini setelah dianggap gagal musim lalu. Ia berhasil mengawal pertahanan The Reds sehingga dalam tiga pertandingan belum kebobolan.

Lovren hijrah ke Liverpool dengan mahar 20 juta poundsterling pada musim panas 2014. Akan tetapi, pemain asal Kroasia itu gagal untuk membuktikan bahwa ia pantas dihargai sebesar itu setelah tampil mengecewakan pada musim pertamanya.

Liverpool memulai musim di Liga Primer Inggris dengan baik. The Reds berhasil mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga dan mencetak clean sheet. Hasil itu tak lepas dari peran Lovren di lini belakang yang tampil solid bersama martin Skrtel di jantung pertahanan.

"Seperti pemain lainnya, tahun pertama selalu sulit. Kurangnya stabilitas dalam kelompok dan itu adalah kasus meyakinkannya bahwa ia masih pemain berkualitas," ujar Rodgers.

"Apa yang benar-benar membantunya adalah seberapa cepat bek sayap turun untuk menutup serangan ketika kami kehilangan bola. Pada situasi ini, (Nathaniel) Clyne dan (Joe) Gomez benar-benar membantu bek tengah. Tapi untuk Dejan (Lovren), ia jauh lebih sabar dalam permainannya sekarang, ia juga punya stabilitas dalam hal permainan," lanjutnya.

"Ia ada di tim (utama) dan ia ada di dalamnya karena ia tampil baik dalam laga pra musim baik sehingga ia dalam kondisi baik. Ia fokus tapi ia juga sedikit lebih santai dalam posisinya," pungkas Rodgers.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi West Ham United pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu 29 Agsutus malam WIB. (Sportsmole)


(KRS)