Ahok Kukuh, PKL Masuk Blok G sebelum Lebaran

- 24 Juni 2013 19:41 wib
MI/Rommy Pujianto/fz
MI/Rommy Pujianto/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk masuk ke Blok G sebelum Lebaran. Permintaan itu terkait PKL yang meminta pemindahan seusai Lebaran.

"Kalau Lebaran, kelamaan. Justru mumpung mau Lebaran orang akan masuk belanja. Justru dulu kenapa jalan itu diduduki, itu karena kita berpikir kasih toleransi mereka dalam rangka Lebaran," tegas Ahok, Senin (24/6).

Para PKL mengeluhkan kondisi Blok G Pasar Tanah Abang yang dinilai tidak layak untuk dijadikan tempat berjualan. Namun, Ahok menampik itu. "Sudah diperbaiki. Nanti kita kejar sama Pak Djangga Lubis (Dirut PD Pasar Jaya) lagi. Itu kewajiban. Kita evaluasi. Laporan masuk kita evaluasi lagi," urainya.

Setelah tiga minggu penataan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, belum ada perubahan signifikan. Para PKL tetap memadati jalan dan ogah direlokasi ke Blok G yang diperuntukkan bagi PKL.

"Namanya mesti paksa semua masuk. Kalau semua sudah masuk, orang pasti masuk. Sambil diperbaiki pelan-pelan," pungkas mantan Bupati Belitung Timur itu. (San Yasdi Pandia)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…