PSM Makassar Fokus Benahi Pertahanan

Vincent Waldy    •    Minggu, 30 Aug 2015 01:33 WIB
liga indonesia
PSM Makassar Fokus Benahi Pertahanan
Penggawa PSM Makassar tengah berlatih. (Foto: Ant/Sahrul Manda Tikupadang)

Metrotvnews.com, Makassar: Tim pelatih PSM Makassar berharap seluruh pemain Juku Eja fokus menghadapi pertandingan melawan Persegres Gresik United di laga perdana turnamen Piala Presiden di Stadion Mattoangin pada Senin 31 Agustus. Pasalnya, PSM akan menghadapi Gresik yang terkenal solid dengan materi pemain yang bagus.

"Kami berharap pemain fokus menjelang laga perdana, jangan pikirkan yang lain," ucap Assegaf Razak, Kepala pelatih PSM, di Lapangan Karebosi.

Saat ini, menurut Assegaf, pihaknya masih membenahi skuatnya agar kekompakan lini per lini terjalin dengan maksimal. Ia mengaku jika lini belakang yang dijaga oleh Achmad Maulana dan Agung Prasetyo masih longgar. Alhasil, striker lawan berpeluang besar untuk mencetak gol. 

"Pertahanan kita masih terbuka karena kurang koordinasi antara Achmad dan Agung. Itulah yang paling utama kita benahi," kata Assegaf.

Selain itu, Assegaf masih mencari formula terbaik untuk memperkuat kualitas skuatnya. Pasalnya, ia merasa gelandang  Rasyid Bakrie, Ardan Aras dan Syamsul Chaeruddin belum padu dengan striker Ferdinand Sinaga. "Kadang pemain juga cepat sekali bergerak, padahal bola belum diumpan. Jadi pergerakannya langsung terbaca oleh lawan," ujar dia.

Assegaf mengatakan bahwa pemain harus percaya diri untuk mendapatkan hasil terbaik. Sehingga, peluang untuk lolos diputaran delapan besar terbuka lebar. "Pemain harus percaya diri agar meraih poin penuh. Meskipun tidak diperkuat legiun asing," tutur dia.

Menanggapi hal itu, Kapten Juku Eja, Syamsul Chaeruddin menegaskan jika seluruh pemain sudah siap menjalani laga perdana. Ia juga mengaku bakal memberikan permainan terbaik.

"Alhamdulillah kami semua sudah siap berlaga dan akan memberikan yang terbaik dipertandingan nanti," kata pemain senior ini.

"Kami optimistis mampu memperbaiki seluruh kekurangan tim ketika menjalani pertandingan nanti," ucap Syamsul.

 


(ASM)