Pecahkan Rekor di Silverstone, Marquez Tetap Waspada

Kautsar Halim    •    Minggu, 30 Aug 2015 01:49 WIB
marc marquezmotogp 2015
Pecahkan Rekor di Silverstone, Marquez Tetap Waspada
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez (AP Photo/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, Northamptonshire: Marc Marquez mengaku senang dengan pencapaiannya ketika mampu merebut pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu 29 Agustus. Meski begitu, pembalap asal tim Honda itu juga mengaku tak ingin sesumbar dan bakal tetap mewaspadai lawan-lawannya di balapan sesungguhnya. 

Marquez yang saat ini berusia 22 tahun sukses merebut pole position MotoGP Inggris dengan catatan waktu 2 menit 0.234 detik. Kecepatannya saat itu berhasil mengalahkan pembalap lainnya dan memecahkan rekor putaran terbaik di sirkuit Silverstone yang sebelumnya ia raih.

Marquez mengaku bahagia dengan pencapaiannya tersebut. Namun, ia juga tidak bisa menganggap remeh para lawan-lawannya yang sudah bersaing ketat. Sejauh ini, lawan-lawan yang bakal ia waspada adalah Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi.

"Saya sebetulnya sempat melakukan kesalahan dan harusnya waktu idealnya 0,2 detik lebih cepat. Kesalahan itu biasanya datang ketika sudah mencapai batas tercepat. Saya sempat telat menginjak gigi, tapi tidak masalah juga kalau tetap meraih pole position," kata Marquez menanggapi pencapaiannya.

"Catatan waktu kami memang lebih cepat setengah detik dibanding tahun lalu dan kami cukup bahagia dengan hasil itu. Tapi, tadi Jorge juga sangat kuat," ujar pembalap berjuluk Baby Alien tersebut 

"Jika lintasan nanti tetap kering, saya rasa kecepatan kami akan tetap bagus dan kami siap memenangkan balapan. Tapi, Anda semua juga tahu Jorge selalu tampil lebih cepat ketika balapan sesungguhnya, Dani juga juga cepat dan seperti yang kita tahu Valentino sering membuat kejutan pada hari Minggui. Jadi mereka bakal lebih cepat juga," tutup Marquez. (crash)


(KAU)