Everton Imbangi Spurs, Howard Tampil Gemilang

Kautsar Halim    •    Minggu, 30 Aug 2015 03:40 WIB
liga inggristottenham hotspur 2015--2016everton 2015--2016
Everton Imbangi Spurs, Howard Tampil Gemilang
Kiper Everton Tim Howard (AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur ditahan imbang Everton 0-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 29 Agustus. The Liliwhite tidak mampu memanfaatkan dukungan suporter yang memadati Stadion White Hart Line karena pertahanan yang ditampilkan Everton juga cukup merepotkan.

Spurs bisa dibilang lebih memiliki lebih banyak peluang emas dalam laga pekan keempat ini. Namun, serangan yang ditampilkannya masih mudah dipatahkan para defender atau kiper Everton.

Kiper Everton, Tim Howard, adalah pemain yang paling menentukan hasil laga ini. Ia sempat menggagalkan berbagai peluang yang diciptakan  peluang dari para penggawa Spurs, khususnya Toby Alderweireld, Nacer Chadli, Ryan Mason atau Harry Kane. Yang paling menakjubkan, ia bahkan sempat mementahkan sepakan jarak dekat Nacer Chadli.

Di babak kedua, pelatih Mauricio Pochetinho sempat mengganti dua pemainnya agar Spurs tampil lebih menggebrak. Delle Alli sempat menggantikan Mousa Dembele pada menit ke-53, sedangkan Ryan Mason digantikan oleh Alex Pritchard pada menit ke-85.

Sayang, upaya itu masih belum berhasil karena pertahanan Everton tetap kokoh hingga berakhirnya laga. Adapun Penyelamatan Howard yang paling gemilang  sempat tercipta pada menit ke-55, atau ketika Chadli dan Kane menendang bola ke arahnya secara bergantian.


(KAU)