Barcelona Susah Payah Menang atas Malaga

Kautsar Halim    •    Minggu, 30 Aug 2015 04:18 WIB
Barcelona Susah Payah Menang atas Malaga
Bek Barcelona Thoma Vermaelen merayakan golnya ke gawang Malaga (AFP PHOTO/ JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona hanya menang tipis 1-0 atas Malaga pada laga lanjutan La Liga, Minggu 30 Agustus. Gol kemenangan mereka tercipta di babak kedua melalui tendangan keras pemain bertahan Thomas Vermaelen.    

Tidak mudah bagi Barca untuk mendapatkan kemenangan di Stadion Camp Nou ini. Mereka yang mampu mendominasi laga dan unggul di atas kertas tetap terlihat kerepotan ketika ingin menembus pertahanan lawan. 

Luis Suarez sempat menciptakan peluang emas pertama bagi Barca ketika golnya dianulir wasit pada menit-menit awal. Peluang yang tercipta dari sundulan Javier Mascherano itu dianggap gagal oleh wasit karena Suarez sudah terperangkap offside.

Malaga yang tampil tertekan juga bukan tanpa peluang. Kadang-kadang mereka memberikan perlawanan melalui serangan-serangan balasan yang biasanya kandas di kaki defender Barcelona. Tim asuhan Javi Garcia ini lebih memilih tampil bertahan ketimbang meladeni serangan terbuka lawannya.

Setelah melewati peluang demi peluang dan tampil tanpa menurunkan tempo serangan, gol semata wayang Barca akhirnya lahir pada menit ke-73. Thomas Vermaelen lahir sebagai pahlawan kemenangan lewat tendangan kerasnya yang memanfaatkan bola liar kiper Malaga, Carlos Kameni.

Barcelona sempat tampil lebih agresif di waktu yang tersisa atau setelah gol kemenangan itu lahir. Sayangnya, Malaga juga makin memperkokoh garis pertahanan. Tak ayal, jika kemenangan tipis 1-0 Barcelona ini bertahan hingga peluit akhir berbunyi.
 
Susunan pemain:

Barcelona: Claudio Bravo, Thomas Vermaelen, Jordi ALba, Javier Mashcerano, Sergi Roberto, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Malaga: Carlos Kameni, Miguel Torres, Welington , Roberto Rosales, Marcos Angeleri, Juan Carlos, Fernando Tissone, Recio, Nordin Amrabat, Duje Cop, Ricardo Horta.
(KAU)