Ini Alasan Anda Harus Sarapan

Torie Natalova    •    Minggu, 30 Aug 2015 11:07 WIB
kesehatan
Ini Alasan Anda Harus Sarapan
Sarapan penting untuk mengawali kegiatan Anda. (foto:shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda sering melewatkan sarapan? Beraktivitas di pagi hari dengan perut kosong membuat Anda cepat merasa lelah dan lemas sepanjang hari. Dalam jangka panjang, ternyata ini bisa mempengaruhi kesehatan Anda.

Disebut sarapan, karena sederhananya ini berarti makan di pagi hari setelah hampir 10-12 jam perut Anda kosong. Sebuah penelitian di dunia menunjukkan banyak orang yang tidak sarapan. Alasannya pun beragam mulai tidak sempat, sedang diet ataupun jarak antara tempat kegiatan dan rumah yang dekat.

Semua ahli gizi dan diet sepakat, mulailah kegiatan dengan sarapan sehingga akan banyak masalah kesehatan yang bisa dikurangi. Setelah beberapa jam tanpa makanan, tubuh secara harfiah perlu istirahat dengan memperbarui cadangan energi dan kembali menjadi bahan bakar untuk otak dan tubuh.

Sarapan yang seimbang lengkap dengan nutrisi, vitamin dan mineral bisa meningkatkan konsentrasi. Ini akan mengakibatkan kinerja yang lebih baik lagi saat beraktivitas. Makan sarapan adalah rahasia untuk tetap sehat.

Peneliti di Amerika,  para dokter percaya melewatkan sarapan makanan pertama atau sarapan bisa meningkatkan kemungkinan tubuh menjadi gemuk, diabetes atau mengalami serangan jantung. Orang yang saraoan, cenderung untuk merasa lapar lebih lama sehingga bisa menjaga bobot tubuhnya tidak meningkat.

Jika Anda mengalami kendala untuk sarapan, cobalah untuk memulai hari Anda sedikit lebih pagi.Rencanakan sarapan Anda pada malam hari sebelumnya. Beri tambahan inovasi yang lezat untuk sarapan sehingga Anda semangat menyantapnya. Nikmatilah sarapan sebelum memulai hari Anda, ini akan memberikan dorongan untuk metabolisme tubuh. (TimesofIndia)


(LOV)