Pascapenggusuran Pasar Benhil, Pedagang Masih Kosongkan Kios

Deny Irwanto    •    Minggu, 30 Aug 2015 12:10 WIB
penggusuran
Pascapenggusuran Pasar Benhil, Pedagang Masih Kosongkan Kios
etugas membantu evakuasi barang saat pengosongan lahan di Kavling 36 di Pasar Benhil, Jakarta, Sabtu (29/8). --Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengosongan kios pedagang di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, masih terus dilakukan hingga Minggu (30/8/2015) siang.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 11.00 WIB terlihat beberapa mobil bak terbuka dari berukuran kecil hingga besar keluar masuk kawasan ruko Pasar Benhil untuk mengangkut barang-barang, seperti lemari besi dan meja serta beberapa peralatan kios lainnya.

Ruko pinggir jalan Pasar Benhil yang ikut dikosongkan PD. Pasar Jaya pada Sabtu, 29 Agusus 2015 kemarin saat ini sudah dipagari.

Terlihat pagar berbahan besi setinggi sekitar tiga meter membentang menutupi area yang dikosongkan oleh PD. Pasar Jaya.

"Ini masih ngosongin barang-barang di toko, kan masih dikasih waktu, tapi enggak tahu sampai kapan," ujar seorang pekerja toko, Ida, saat berbincang dengan Metrotvnews.com di lokasi, Minggu (30/8/2015).

Selain itu, pagar yang membentang juga ditempeli spanduk oleh PD. Pasar Jaya yang berisikan larangan memasuki lahan, melewati batas pagar, menyerobot lahan, memanfaatkan lahan, merusak atau mencopot pagar dan menghalangi jalan masuk lahan.

Sebelumnya, puluhan kios di pasar Benhil, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Agustus kemarin dikosongkan oleh PD. Pasar Jaya.


(MBM)