Piala Presiden 2015

Pengurus PSSI Hadir di Bali, Tim Transisi: Itu Menyalahi Aturan

Krisna Octavianus    •    Minggu, 30 Aug 2015 12:59 WIB
kemenpora adspiala presiden
Pengurus PSSI Hadir di Bali, Tim Transisi: Itu Menyalahi Aturan
Zuhairi Misrawi (kiri) (Foto: ANTARA FOTO/YUSTINUS AGYL)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jelang pembukaan Piala Presiden 2015 di Bali hari ini, Minggu 30 Agustus beredar informasi yang menyebutkan bahwa pengurus PSSI akan hadir. Informasi ini membuat salah satu anggota Tim Transisi Kemenpora, Zuhairi Misrawi turut berkomentar.

Menurut Zuhairi, jika sampai ada pengurus PSSI yang datang dalam pembukaan Piala Presiden, itu akan menyalahi aturan. Zuhairi merasa sejak awal bahwa Piala Presiden ini digelar tanpa campur tangan PSSI dan itu sudah menjadi kesepakatan awal dengan Mahaka Sports selaku promotor turnamen ini.

"Kalau ada (yang datang) tentu ini sangat menyalahi aturan dari awal yang sudah dibicarakan antara Mahaka Sports (promotor) dan Tim Transisi," ujar Zuhairi saat dihubungi oleh Metrotvnews.com, Minggu (30/8/2015).

Soal rencana kedatangan pengurus PSSI, lanjut Zuhairi, ia juga merasa sangat aneh. Pasalnya, sudah dibicarakan dengan Mahaka Sports bahwa tidak akan ada simbol-simbol PSSI dalam turnamen ini, apalagi pengurusnya sampai hadir karena status PSSI yang masih dibekukan.

"Tidak akan ada simbol PSSI di Piala Presiden, apalagi pengurusnya yang sampai saat ini masih dibekukan. Itu sudah menjadi kesepakatan dengan Mahaka Sports sejak awal," lanjut Zuhairi.

Piala Presiden 2015 akan dimulai hari ini dengan menghadirkan laga pembuka Bali United vs Persija di Stadion Dipta Gianyar, Bali. Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi akan hadir dalam pembukaan ini.


(KRS)