Vietnam Open 2015

Tommy Sugiarto Raih Gelar Juara di Vietnam Open

Krisna Octavianus    •    Minggu, 30 Aug 2015 14:38 WIB
bulu tangkis
Tommy Sugiarto Raih Gelar Juara di Vietnam Open
Tommy Sugiarto (Foto: AFP/BAY ISMOYO)

Metrotvnews.com, Ho Chi Minh: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil menjadi juara di ajang Vietnam Open 2015. Di final ia mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Hyun Il dua game langsung 21-19, 21-19.

Tommy yang menjadi unggulan pertama pada turnamen kali ini tampil luar biasa sejak awal game pertama. Anak dari Icuk Sugiarto itu tak pernah tertinggal dan akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, pertandingan berjalan lebih sulit bagi Tommy karena Lee Hyun Il tampil menekan sejak laga dimulai. Bahkan, pebulu tangkis veteran Korsel itu sempat unggul 11-6.

Namun, Tommy mampu tampil lebih tenang dan konsisten selepas interval di game kedua tersebut. Sebaliknya, Lee Hyun Il justru tampak tak bisa mengembangkan permainannya.

Pelan tapi pasti, Tommy akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 18-17. Di skor kritis, Tommy makin tampil luar biasa dan ia akhirnya menyudahi game kedua dengan skor 21-19.

Hasil ini membuat Tommy mempersembahkan satu gelar untuk Indonesia di Vietnam Open. Ini menjadi gelar keduanya di tahun 2015. Sebelumnya, ia menjadi juara di Russian Open. 


(KRS)