Pilkada Surabaya

2 Kali Gagal, PAN Tak Kapok Usung Calon Lagi

Amaluddin    •    Minggu, 30 Aug 2015 15:22 WIB
pilkada serentak
2 Kali Gagal, PAN Tak Kapok Usung Calon Lagi
Ilustrasi. --MTVN

Metrotvnews.com, Surabaya: Dua kali gagal mengusung calon tak membuat Partai Amanat Nasional (PAN) mundur. PAN berkomitmen tetap mengusung calon lagi pada perpanjangan pendaftaran tahap ketiga pemilihak kepala daerah pada 6-8 September ini.

"Kami akan mengusung calon lagi. Harapannya tetap berkoalisi dengan Demokrat," ujar Ketua DPC PAN Kota Surabaya, Surat, dihubungi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (30/8/2015).

Surat mengaku kaget ketika mengetahui pasangan yang diusungnya, yakni Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid, dinyatakan tidak sah oleh KPU Kota surabaya. Padahal, Surat mengaku serius mengusung mereka.

"Niat awal, kami benar-benar ingin mengikuti pilkada 2015. Nah, apa yang terjadi sekarang ini di luar perkiraan kami," katanya.

Untuk itu, kata Surat, pihaknya akan berkoordinasi dengan DPW PAN dan DPP PAN untuk kembali mengusung pasangan. "Kami harus koordinasi dulu dengan DPW. Biar nanti DPW yang menyampaikan ke DPP. Aturannya memang begitu," kata dia.

Surat berharap kegaduhan politik yang terjadi saat ini tak terulang lagi pada perpanjangan pendaftaran nanti. "Yang jelas, DPP serius ingin berkompetisi di pilkada Kota Surabaya. Terkait persoalan-persoalan ini kami harus konsultasi lagi dengan DPP," ujarnya.


(UWA)