Vietnam Open 2015

Gagal Ikuti Jejak Tommy, Suci/Dea Takluk dari Pasangan Thailand

Krisna Octavianus    •    Minggu, 30 Aug 2015 15:42 WIB
bulu tangkis
Gagal Ikuti Jejak Tommy, Suci/Dea Takluk dari Pasangan Thailand
Suci/Dea (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Ho Chi Minh: Pasangan ganda putri Indonesia Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani gagal persembahkan gelar juara di ajang Vietnam Open. Hal itu terjadi setelah mereka kalah dari pasangan Thailand, Jongkonphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai di final, Minggu 30 Agustus sore WIB.

Suci/Maretha memang tampil di bawah performa terbaik mereka pada final kali ini. Sejak awal game pertama mereka terlihat gagal mengembangkan permainan dan akhirnya kalah 14-21.

Di game kedua, bukannya membaik mereka malah langsung tertinggal jauh di awal pertandingan. Mereka langsung tertinggal 0-6 dari pasangan Thailand.

Sempat mengejar menjadi 3-8, tapi semuanya masih dirasa terlambat. Pasalnya Jongkonphan/Rawinda terus konsisten dan melaju dalam hal perolehan angka.

Suci/Maretha akhirnya tetap tak bisa mengejar dan akhirnya kalah 12-21. Pasangan Thailand berhasil menjadi juara setelah menyelesaikan pertandingan dalam waktu 30 menit.

Hasil ini membuat Suci/Maretha gagal mengikut jejak Tommy Sugiarto yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menjadi juara. Di final Tommy mengalahkan wakil Korea Salatan Lee Hyun Il. (Baca: Tommy Sugiarto Raih Gelar Juara Vietnam Open)


(KRS)