Foto SBY Diyakini Jadi Magnet Politik di Pilkada

M Rodhi Aulia    •    Minggu, 30 Aug 2015 16:08 WIB
pilkada serentak
Foto SBY Diyakini Jadi Magnet Politik di Pilkada
Calon kepala daerah dari Partai Demokrat berfose bersama dengan Susilo Bambang Yudhoyono agar bisa menarik suara di Pilkada nanti,--Foto: MTVN/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Cipanas: Ratusan pasangan kepala daerah dari Partai Demokrat bersemangat menghadiri undangan Ketua Umum Partai Susilo Bambang Yudhoyono di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat selama tiga hari terakhir. Kehadiran itu selain perintah partai juga disebut cara menggapai magnet politik dari sosok SBY.

Pantauan Metrotvnews.com, Minggu (30/8/2015) di lokasi, tampak panggung tangga untuk semua calon kepala daerah berpose bersama SBY. Kemudian, di dalam suatu ruangan mereka dapat giliran berpose dengan SBY dengan masing-masing pasangan.

"Kami percaya magnet politik pak SBY bagi masyarakat luas. Salah satu instrumen modern itu berfoto. Kita menghabiskan banyak sekali waktu untuk foto-foto ini. Mulai dari kemarin. Baik foto pasangan maupun ramai-ramai," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di lokasi.

Hinca meyakini, instrumen berpose dengan SBY sebagai langkah meningkatkan elektabilitas kader yang akan maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Pose bersama itu akan dipampang dalam sejumlah alat peraga kampanye di daerah dan sebagai bukti bahwa pasangan itu mendapatkan restu dari SBY.

"Bagi kami memasukkan nama SBY (dalam alat peraga kampanye), memuat gambar pak SBY agar masyarakat tahu bahwa Partai Demokrat dan SBY mendukung si A dan si B. Kami yakin bisa mengangkat elektabilitas mereka dari 2 hingga 5 persen terhadap pasangan calon itu. Jadi beruntunglah kami punya sosok SBY," tandas dia.


(MBM)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

3 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA