Pilkada Surabaya

Dhimam Pasrah Atas Keputusan KPUD

Amaluddin    •    Minggu, 30 Aug 2015 16:14 WIB
pilkada serentak
Dhimam Pasrah Atas Keputusan KPUD
Dhimam Abror. Foto: Antara/Risyal

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon wakil wali kota Surabaya, Dhimam Abror Djuraid, mengaku pasrah dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur, yang tak meloloskannya menjadi peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Surabaya.

"Saya manut keputusan KPU saja," kata Dhimam, saat dihubungi, di Surabaya, Minggu (30/8/2015).

Saat disinggung terkait kelengkapan berkas dan keaslian surat rekomendasi dari DPP PAN, Dhimam tak mau berkomentar banyak. Dhimam mengaku sudah berusaha maksimal untuk memperbaikinya. "Jika KPU menyatakan tidak identik, itu adalah kewenangan internal partai (PAN)," katanya.

Sedangkan soal tunggakan pajak dan berkas lainnya, ketua harian KONI Jatim itu juga mengaku sudah berupaya memperbaiki dan melengkapinya.

"Pokoknya saya ikut keputusan dari KPU. Saya juga sudah berusaha memperbaiki dan melengkapi berkas-berkas yang tidak lengkap. Kalau KPU memutuskan tidak memenuhi syarat, mau bagaimana lagi. Pokoknya saya manut (ikut) apa keputusan KPU,” tandasnya.

KPU Kota Surabaya tak meloloskan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror untuk mengikuti pilkada 9 Desember nanti. Keputusan itu diambil dalam rapat pleno penetapan peserta pilkada pada pagi tadi di kantor KPU Kota Surabaya. KPU hanya meloloskan pasangan Tri Rismaharini-Wishnu Sakti Buana.


(UWA)