Soulvibe Hadirkan Nuansa 80-an di Album Baru

Nia Deviyana    •    Minggu, 30 Aug 2015 16:36 WIB
soulvibe
Soulvibe Hadirkan Nuansa 80-an di Album Baru
Soulvibe (Foto:Metrotvnews.com/Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sounds of Universal Love; Various Instrument Behavior atau yang dikenal dengan nama Soulvibe dipastikan merilis album baru pada Oktober mendatang.

Ditemui di sela acara Indonesian Jazz Festival, Sabtu (29/8/2015) malam, grup musik yang beranggotakan Bayu Adiputra Imran (vokal), Ramadhan Handyanto Jiwatama (bass), dan Mohamad Caesar Rizal (drum) ini memberi bocoran album keempatnya.

"Ya (benar merilis album). Kita baru saja tanda tangan kontrak dengan Sony Music. Dua singel kita berjudul Tak Bisa Menunggu dan Balada Romansa, juga mulai diperdengarkan kepada publik," kata Bayu.

Terdapat 10 lagu di album yang masih dirahasiakan judulnya itu. Soal konsep, band yang ditinggal tiga personelnya pada Mei 2014, itu akan membawa pendengar kembali ke era 80-an.

"Kami mengambil nuansa late 80 dan early 90-an. Cerita-ceritanya soal cinta, tapi bisa juga kalau mau diartikan general. Pokoknya lagu yang bisa memotivasi diri," tambahnya.

Drummer Soulvibe Caesar, menjelaskan, album itu turut menampilkan penyanyi rap Iwa K.

"Kontennya lebih dalam karena banyak musisi yang ikut berkontribusi. Kita juga pakai 9 pieces orchestra. Ada juga ketrlibatan legenda hip hop Indonesia (Iwa K). Jadi sangat ekploratif," tandasnya.


(ROS)