Piala Kemerdekaan 2015

Persepam Tatap Trofi Piala Kemerdekaan

Agus Josiandi    •    Minggu, 30 Aug 2015 19:33 WIB
liga indonesia
Persepam Tatap Trofi Piala Kemerdekaan
Pemain Persepam Madura Utama (P-MU) Rosi Noprihannis (Kiri) (Foto: Antara/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Persempam MU sukses meraih kemenangan atas Kalteng Putra FC pada laga perempat final Piala Kemerdekaan, Sabtu 29 Agustus. Tim yang berjuluk "Laskar Sapeh Ngamok" itu menang dengan skor telak 5-1.

Kemenangan tersebut disambut gembira suporter Persepam. Hal itu diakui salah satu kelompok suporter terbesar di Madura, Jimhur Saros. Ia juga puas karena bisa mendukung tim kesayangannya dengan penuh antusias.

"Tak ada persiapan khusus menyambut pertandingan tadi malam, tapi suporter tetap kompak dan antusias memberikan dukungan," kata Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros, salah satu kelompok suporter terbesar di Madura, saat ditemui Minggu (30/8/2015).

Kemenangan tersebut juga menimbulkan harapan bagi Persepam. Pelatih mereka, Jaya Hartono kini berharap dapat meraih gelar dalam gelaran Piala Presiden kali ini.

"Target kami juara, tapi tetap, konsentrasi kami tahap demi tahap, dan kami siap meladeni tim manapun, terang Jaya Hartono, yang ditemui usai laga perempat final, Sabtu (29/8/2015).

Namun, bukan hal mustahil Persepam dapat meraih gelar tersebut. Menurut seorang pengamat sepak bola lokal Madura, Taufik El Shahrawy, Persepam adalah tim paling siap dibandingkan klub lainnya dalam Piala Kemerdekaan. Berdasarkan komposisi pemain dan kesiapan manajemen klub, Persepam dianggap klub paling layak menjuarai Piala Presiden.

"Jadi kalau Persepam tidak juara justru rugi. Momen ini adalah saat yang tepat bagi publik Madura untuk membuktikan bahwa sepak bola Madura, layak bersaing di kancah nasional.  Dan perlu diketahui, publik sepakbola Madura saat ini sangat mengharapkan trofi juara untuk bisa mereka banggakan," terang pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis senior ini. 


(PAT)