Ketua Gerakan #LawanAhok Bantah Hambat Ahok Pada Pilkada 2017

Wanda Indana    •    Minggu, 30 Aug 2015 19:47 WIB
basuki tjahaja purnama
Ketua Gerakan #LawanAhok Bantah Hambat Ahok Pada Pilkada 2017
Koordinator Gerakan #LawanAhok Tegar Putuhena. Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Gerakan #LawanAhok Tegar Putuhena membantah pihaknya sengaja menghambat Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dalam Pilkada 2017 mendatang. Dia menyebut aksi Gerakan #LawanAhok tak berniat menjatuhkan citra mantan Bupati Belitung Timur itu.

Tegar menegaskan, aksi yang dilakukan pihaknya di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu adalah murni bentuk kekecewaan terhadap sikap Ahok yang brutal menyingkirkan warga Kampung Pulo di bantaran Kali Ciliwung, Jakarta Timur. Kata dia, cara kekerasan yang dilakukan Ahok sudah tak layak dilakukan di era demokrasi saat ini.

"Enggak ada, kita enggak sampai ke sana. Kalau menghambat Ahok suruh berkaca yang menghambat itu ya dirinya sendiri. Kita menuntut dia perbaiki sikap, dia masih gunakan cara orde baru di era demokrasi saat ini," kata Tegar kepada Metrotvnews.com, Minggu (30/8/2015).

Tegar menegaskan pihaknya tetap akan melanjutkan aksi serupa di rumah pribadi Ahok di Pantai Mutiara, Jakarta Utara pekan depan. Kata dia, pihaknya belum berencana menambah jumlah massa.

"Minggu depan kita ke rumah (pribadi) Ahok. Kita enggak ada target yang datang berapa orang, tapi ada lah ratusan (massa)," pungkasnya.

Sebelumnya, Gerakan #LawanAhok menggeruduk rumah dinas Ahok yang terletak di Jalan Suropati, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu. Gerakan ini melakukan sejumlah aksi seperti tari-tarian, silat Betawi, pemanjatan doa dan orasi.


(MBM)