Berpuluh Tahun Vakum, Karnaval Peringatan HUT RI kembali Digelar di Sidoarjo

Nurul Hidayat    •    Senin, 31 Aug 2015 02:10 WIB
Berpuluh Tahun Vakum, Karnaval Peringatan HUT RI kembali Digelar di Sidoarjo
Karnaval di Sidoarjo, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Lebih 3.000 orang memeriahkan karnaval dalam rangkaian Peringatan HUT ke 70 RI di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka memeriahkan acara dengan berbagai kostum saat melintasi jalan raya Desa Bocok, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan itu pun menarik perhatian warga untuk menonton di pinggir jalan.

Pantauan metrotvnews.com di lokasi, berbagai macam kostum dipamerkan dalam karnaval. Mulai dari kostum perjuangan, tentara, pocong, bahkan kostum orang gila. Berbagai makanan tradisional pun diarak dalam kegiatan itu. Satu di antaranya gethuk, makanan khas Jawa Timur yang berbahan dasar singkong.

"Perayaan karnaval dalam HUT RI ini baru ada lagi sejak 1970. Acara ini diadakan atas kerjasama seluruh aparatur desa," ujar Kepala Desa Bocok Rodi. Minggu (30/8/2015).

Rodi menambahkan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan ini, sebagai semangat bersama seluruh penduduk kampung. "Semoga bisa menjadi agenda tahunan. Agar semangat kebersamaan tetap terjalin," pungkasnya.

 
(RRN)