Chievo vs Lazio

Babak 1: Dua Eks Milan Paksa Lazio Telan Pil Pahit

Hilman Haris    •    Senin, 31 Aug 2015 02:50 WIB
Babak 1: Dua Eks Milan Paksa Lazio Telan Pil Pahit
Mantan striker AC Milan, Alberto Paloschi (kiri) mencetak gol ke gawang Lazio (TIZIANA FABI / AFP)

Metrotvnews.com,Verona: Nasib buruk sepertinya tak mau menjauhi Lazio. Setelah kalah 0-3 dari Bayer Leverkusen pada leg kedua play-off Liga Champions pada pertengahan pekan lalu, Lazio kembali menelan pil pahit setelah dibuat tak berdaya oleh Chievo Verona pada giornata kedua Liga Italia Serie-A 2015--2016, Minggu 31 Agustus. Pada babak pertama, Lazio sudah tertinggal 0-3.

Dua dari tiga gol Chievo pada interval pertama diciptakan oleh duo eks Milan, yakni Alberto Paloschi menit ke-30 dan Valter Birsa pada menit ke-45. Satu gol lainnya dibuat oleh Meggiorini ketika laga baru memasuki menit ke-13.

Lazio sebetulnya pantas menerima gelontoran gol tersebut. Bukan apa-apa. Skuat asuhan Stefano Pioli itu tidak bertahan dengan baik dan seolah membiarkan penggawa Chievo melepaskan sepakan ke gawang dengan mudah sepanjang 45 menit pertama.

Total, Chievo melepaskan lima sepakan sejak awal laga. Akibat tidak mendapat pengalawan berarti dari bek-bek Lazio, para pemain Chievo akhirnya mampu melepaskan semua tembakan itu ke arah gawang. 

Pioli tentu murka. Ketidakmampuan pemainnya mengawal pertahanan dengan baik akhirnya harus dibayar karena Chievo mampu mengkonversi tiga dari lima peluang menjadi gol.

Lazio bukan tanpa peluang. Mereka sanggup menciptakan dua sepakan ke arah gawang. Nahas bagi Pioli, dua peluang itu gagal membuahkan gol lantaran sepakan pemainnya mampu diamankan dengan baik oleh kiper Chievo, Albano Bizzarri.
(HIL)