Liga Italia

Babak I: Jovetic Bawa Inter Ungguli Carpi

Rendy Renuki H    •    Senin, 31 Aug 2015 02:51 WIB
liga italia
Babak I: Jovetic Bawa Inter Ungguli Carpi
Stevan Jovetic membawa Inter Milan sementara unggul atas Carpi (Foto: AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Metrotvnews.com, Modena: Internazionale Milan unggul 1-0 atas tuan rumah Carpi pada babak pertama laga pekan kedua Serie-A Italia di Stadion Alberto Braglia, Senin 31 Agustus. Inter unggul berkat gol Stevan Jovetic pada pertengahan laga.

Inter layak mendapat hasil itu karena mendominasi pertandingan sejak menit awal. Skuat asuhan Roberto Mancini tersebut sudah merepotkan pertahanan tuan rumah melalui gebrakan Davide Santon pada menit kelima. Namun, upayanya tersebut hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Inter.

Carpi coba menekan Inter lewat aksi Wallace pada menit kedelapan. Usai mengatasi hadangan Juan Jesus, Wallace mengirim bola kepada Lollo yang berada di kotak penalti. Namun, sepakan Longo gagal berbuah gol karena bola masih mudah diredam kiper Inter, Samir Handanovic.

Tuan rumah kembali mengancam gawang Handanovic saat laga memasuki menit ke-28. Matos yang berhasil lolos dari jebakan offside mampu melepaskan tembakan ke gawang. Beruntung bagi Inter, Handanovic masih bisa membelokkan arah bola ke tiang jauh.

Inter akhirnya membuka skor lewat aksi Jovetic pada menit ke-31. Umpan panjang Freddy Guarin mampu dikuasai Jovetic yang langsung melepaskan tembakan. Bola sempat ditahan kiper Brkic, namun memantul kembali ke kaki Jovetic yang dengan mudah menceploskan ke gawang kosong.

Carpi coba membalas lewat aksi Wilczek memasuki akhir babak pertama. Tapi tendangan yang dilepaskannya masih melambung di atas mistar Handanovic.

Gol tidak kembali tercipta hingga peluit akhir babak pertama berbunyi. Inter akhirnya mampu menutup babak ini dengan keunggulan 1-0.

Susunan pemain:

Carpi: Brkic, Letizia, Bubnjic, Gagliolo, Wallace, Lollo, Marrone, Fedele, Gabriel Silva, Ryder Matos, Wilczek.

Inter: Handanovic, Santon, Miranda, Murillo, Juan Jesus, Guarin, Medel, Kondogbia, Brozovic, Palacio, Jovetic.


(HIL)