Chievo Verona vs Lazio

Tampil Setengah Hati, Lazio Dibantai Chievo

Hilman Haris    •    Senin, 31 Aug 2015 03:40 WIB
Tampil Setengah Hati, Lazio Dibantai Chievo
Mantan striker AC Milan, Alberto Paloschi (kiri) mencetak gol ke gawang Lazio (TIZIANA FABI / AFP)

Metrotvnews.com, Verona: Lazio dibantai Chievo Verona dengan skor 0-4 pada giornata kedua Liga Italia musim ini, Senin 31 Agustus. Kekalahan ini melanjutkan tren buruk Lazio dalam dua laga terakhir. Sebelum ini, Lazio digasak Bayer Leverkusen dengan skor 0-3 pada leg kedua play-off Liga Champions 2015--2016.

Inkonsistensi sepertinya masih menyelimuti performa Lazio pada musim ini. Bagaimana tidak. Sebelum menelan dua kekalahan itu, Lazio sempat menepuk dada usai menang 1-0 atas Bayer Leverkusen pada leg pertama play-off Liga Champions dan meraih tiga poin saat melawan Bologna pada pekan perdana Liga Italia Serie-A 2015--2016. Namun rentetan hasil bagus itu tak terulang saat melawan Chievo.

Tiga dari empat gol Chievo pada laga ini diciptakan oleh duo eks Milan, yakni Alberto Paloschi menit ke-30 serta ke-68, dan Valter Birsa pada menit ke-45. Satu gol lainnya dibuat oleh Meggiorini ketika laga baru memasuki menit ke-13.

Lazio pantas menerima gelontoran gol tersebut. Bukan apa-apa. Skuat asuhan Stefano Pioli itu tidak bertahan dengan baik dan seolah membiarkan penggawa Chievo melepaskan sepakan ke gawang dengan mudah sepanjang laga.

Total, Chievo melepaskan enam sepakan selama 90 menit. Lima di antaranya di buat pada babak pertama. 
Pioli pantas murka. Ketidakmampuan pemainnya mengawal pertahanan dengan baik akhirnya harus dibayar karena Chievo mampu mengkonversi tiga dari lima peluang menjadi gol pada babak pertama.

Lazio bukan tanpa peluang. Mereka sanggup menciptakan dua sepakan ke arah gawang. Nahas bagi Pioli, dua peluang itu gagal membuahkan gol lantaran sepakan pemainnya mampu diamankan dengan baik oleh kiper Chievo, Albano Bizzarri.

Performa Lazio tidak membaik pada babak kedua. Justru, tuan rumah mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-0 setelah Paloschi mencetak gol keduanya pada laga ini ketika laga memasuki menit ke-68. 

Rasa frustrasi langsung memayungi pemain Lazio. Mental Danilo Cataldi terlihat paling jatuh setelah timnya tertinggal dengan marjin empat gol. Situasi itu terlihat saat gelandang berusia 21 tahun itu melakukan pelanggaran keras yang berujung kartu kuning pada menit ke-74.

Anehnya, Chievo tidak mengeksploitasi kondisi lawan yang sudah terpuruk. Pada 15 menit akhir pertandingan Chievo terlihat mulai jarang memberikan tekanan dan lebih memilih memainkan bola di lapangan tengah. Akibatnya gol tak lagi bertambah dan skor 4-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.
(HIL)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

2 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA