PSG vs AS Monaco

Brace Cavani Antar PSG Gasak Monaco

Hilman Haris    •    Senin, 31 Aug 2015 04:16 WIB
liga dunia
<i>Brace</i> Cavani Antar PSG Gasak Monaco
Edinson Cavani selebrasi usai cetak gol ke gawang AS Monaco (VALERY HACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Menilik kekuatan masing-masing, pertandingan Paris Saint-Germain vs AS Monaco pada pekan keempat Ligue 1 2015--2016 awalnya diyakini bakal berlangsung sengit. Namun, prediksi itu ternyata meleset. PSG tampil terlalu digdaya dan mampu menang dengan skor telak 3-0.

Striker PSG, Edinson Cavani menjadi bintang pada laga ini. Ia sukses mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-57 dan ke-73, serta berkali-kali merepotkan pertahanan Monaco. Satu gol PSG lainnya dicetak oleh Ezequiel Lavezzi pada menit ke-83 usai memanfaatkan umpan matang  Angel Di Maria.

Selain Cavani, gelandang PSG Blaise Matuidi juga patut diberi acungan jempol. Mungkin jika tidak ada dirinya, mustahil PSG mampu menguasai lapangan tengah. Tidak hanya menjadi motor serangan tim, gelandang timnas Prancis itu juga beberapa kali mampu melakukan intercept dan tackle guna menghentikan laju serangan lawan.

Atas performa apik pada laga itu, Matuidi mendapat nilai 8,1 dari situs statistik WhoScored. Nilai itu hanya kalah dari Cavani yang mendapat nilai 8,7 dan nilai 8,2 milik Thiago Silva.

Kiprah apik Cavani dan Matuidi akhirnya membawa PSG meneruskan tren positif pada awal kompetisi Ligue 1 2015--2016. Untuk sementara skuat asuhan Laurent Blanc itu kokoh di puncak klasemen dengan torehan empat kemenangan dari empat laga. Dari semua laga itu, PSG sudah mencetak tujuh gol dan belum pernah kebobolan.


(HIL)