RAN Tularkan Semangat Positif di Indonesian Jazz Festival 2015

Dwi Ayu Rochani    •    Senin, 31 Aug 2015 04:33 WIB
ran band
RAN Tularkan Semangat Positif di Indonesian Jazz Festival 2015
RAN (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup band RAN pertama kalinya tampil di Indonesian Jazz Festival 2015. Berlokasi di Istoran Senayan, Jakarta, Minggu (31/8/2015), RAN membuka hari kedua Indonesian Jazz Festival 2015.

Sekitar pukul 16.00 WIB, RAN sudah berada di panggung utama Tennis Indoor, Istora Senayan. Lagu-lagu hits langsung dibawakan oleh band yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino.

Karena Ku Suka Dirimu dan Begitu Saja dibawakan RAN sebagai pembuka penampilannya. RAN juga membawakan lagu Jadi Gila dan hits yang digandrungi, Dekat di Hati.

Sebelum manggung, RAN mengungkapkan betapa bersemangatnya ketika diundang tampil di Indonesian Jazz Festival 2015. Mereka ingin menularkan spirit positif kepada penonton yang datang.

"Ini pertama kalinya kita main. Pastinya spesial. Kita mempersiapkan dengan latihan. Pas tahu main, ada beberapa lagu yang kita buat aransemen baru. Dibilang jazz atau enggak, yang penting main saja. Kita berusaha menghibur. Spiritnya positif saja begitu," ucap Rayi saat jumpa pers.

Dengan adanya acara-acara festival seperti Indonesia Jazz festival 2015, RAN merasa terapresiasi. Sebab, penonton datang ke acara tersebut benar-benar menikmati penampilan para musisi jazz lokal.

"Yang beda apresiasi penontonnya. Mereka datang benar-benar menikmati musik. Karena di festival jazz banyak nama yang belum pernah kita denger, biasanya dari festival tersebut lahir nama-nama besar," jelas Rayi.

Pada hari kedua Indonesian Jazz Festival 2015, tak hanya RAN yang menghibur penonton. Terdapat juga musisi jazz lain seperti Isyana Sarasvati, Yura, Gugun Blues Shelter, Indro The Fingers feat Tompi, dan lainnya.


(ROS)