Hari Ini Pengurus Pusat PAN dan Demokrat Bakal Datangi KPU

Intan fauzi    •    Senin, 31 Aug 2015 05:20 WIB
pilkada serentak
 Hari Ini Pengurus Pusat PAN dan Demokrat Bakal Datangi KPU
Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen Demokrat Hintja Panjaitan (foto: MTVN/Intan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus pusat Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat rencananya akan mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat siang ini. Keduanya ingin mengadu terkait dengan gugurnya paslon yang mereka usung, Rasiyo-Abror, untuk maju di Pilkada 2015 Surabaya.

"Besok siang (Hari ini-Red) kita akan menemui KPU pusat dan Bawaslu untuk menyampaikan persoalan ini," kata Sekjen Demokrat, Hintja Panjaitan, di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (30/8/2015).

Bertemu dengan KPU merupakan cara lain yang ditempuh selain mengambil langkah hukum. Kedua partai akan terus berusaha untuk mengusung calonnya tersebut. (SBY: Partai Demokrat dan PAN akan Gugat Putusan KPUD Surabaya)

"Dengan demikian baik Demokrat maupun PAN ingin beritahukan bahwa kami sungguh-sungguh untuk proses pencalonan ini," terangnya.

Hintja menambahkan bahwa peluang untuk menambah opsi lain dalam penyelesaian masalah tersebut selalu terbuka. Ia berharap bisa menemukan solusi baru setelah bertemu dengan KPU Pusat.

"Opsi-opsi yg disampaikan adalah opsi yang terus bergulir. Bisa saja besok selepas itu kami terus berkomunikasi opsi apalagi yang bisa kita ambil," pungkasnya.


(ALB)