Chievo vs Lazio

Pelatih Lazio Sebut Kekalahan dari Chievo sebagai Hal Memalukan

Hilman Haris    •    Senin, 31 Aug 2015 06:24 WIB
liga italialazio 2015--2016
Pelatih Lazio Sebut Kekalahan dari Chievo sebagai Hal Memalukan
Pelatih Lazio, Stefano Pioli (JOHANNES EISELE / AFP)

Metrotvnews.com, Verona: Lazio dibantai Chievo Verona dengan skor 0-4 pada pekan kedua Liga Italia Serie-A 2015--2016, Senin 31 Agustus. Pelatih Lazio, Stefano Pioli menyebut hasil itu sebagai sebuah hal memalukan.

(Baca juga: Tampil Setengah Hati, Lazio Dibantai Chievo)

"Hasil ini sungguh memalukan. Kami harus mengubah mentalitas. Saya rasa kekalahan ini sangat tidak bisa diterima oleh semua orang," geram Piolo seusai pertandingan.

Kekalahan 0-4 dari Chievo meneruskan tren buruk Lazio dalam sepekan terakhir. Pada pertengahan pekan lalu, Lazio juga dibuat malu usai dibantai Bayer Leverkusen dengan skor 0-3 pada leg kedua play-off Liga Champions 2015--2016.

"Kami tidak bermain sebagai sebuah tim. Saya tidak mendapat respons yang saya inginkan setelah dikalahkan Leverkusen. Sudah jelas mentalitas pemain sedang menurun. Tapi kami adalah Lazio. Tim seperti kami sudah seharusnya bangkit," tegas Pioli.

Serie-A musim ini akan libur sejenak pada awal September karena ada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Pioli berharap jeda waktu itu bisa dimanfaatkan para pemainnya untuk introspeksi diri.

"Jeda kompetisi harus dimaksimalkan. Para pemain harus menemukan kesalahan-kesalahan yang sudah dibuat. Saatnya kami menemukan jati diri sebenarnya. Setidaknya kami tahu apa yang hilang saat dikalahkan Chievo," ujar mantan pelatih Bologna itu.

Kekalahan dari Chievo langsung membenamkan Lazio ke papan tengah klasemen sementara Serie-A. Dari dua laga, Lazio baru mengumpulkan tiga poin sehingga harus puas bertengger di peringkat ke-13 klasemen. (Football Italia)


(HIL)