Pascabentrok, Anggota TNI Jaga Kantor Polisi

Farhanuddin    •    Senin, 31 Aug 2015 10:54 WIB
Pascabentrok, Anggota TNI Jaga Kantor Polisi
Foto ilustrasi kekompakan TNI-Polri. (MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Polewali Mandar: Pascabentrok anggota TNI dengan Polri yang menewaskan seorang anggota TNI di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sejumlah anggota TNI ditugaskan berjaga di kantor kepolisian setempat.
Selain di kantor Polres Polewali Mandar, aparat TNI juga disiagakan untuk menjaga kantor polisi tingkat kecamatan atau Kepolisian Sektor.

Sehari pascabentrok, Senin (31/8/2015) situasi kondusif terus dijaga. Salah satunya dengan penempatan anggota TNI di pos-pos jaga kantor polisi di Kabupaten Polewali Mandar.

Di kantor Polres Polewali Mandar, di Kelurahan Darma ini, misalnya. Terpantau, sejumlah anggota TNI bersama personel kepolisian tampak berjaga di depan Mapolres.  Selain di Mapolres, anggota TNI juga tampak berjaga di kantor Mapolsek. Salah satunya terlihat di Mapolsek Polewali di jalan Mambulilling, Kecamatan Polewali.

Diharapkan, dengan upaya ini situasi kondusif di Polewali tetap terjaga dan juga pelayanan terhadap warga di kantor polisi dapat berjalan seperti biasa.

Penjagaan ini menyusul tewasnya anggota TNI AD atas nama Prada Yuliardi yang tertembak di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (30/8/2015) sore oleh anggota Polres Majene. Yuliardi tewas karena peluru menembus perutnya.

"Ada kesalahpahaman antara anggota Polres Majene dengan 721 Makassar," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Wuryanto.

Namun, dia memastikan pihaknya bersama Polri bertindak cepat meredam keributan susulan. TNI dan Polri berhasil mengkondusifkan situasi sesaat setelah insiden tersebut.
(SAN)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

3 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA