Soal Hasil Buruk, Mourinho Sindir Manajemen Chelsea

Achmad Firdaus    •    Senin, 31 Aug 2015 11:07 WIB
liga inggrischelsea
Soal Hasil Buruk, Mourinho Sindir Manajemen Chelsea
Jose Mourinho (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, London: Jose Mourinho tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya melihat start buruk Chelsea musim ini. Tak mau disalahkan, pelatih asal Portugal ini justru menyindir manajemen Chelsea soal pergerakan di lantai bursa.

Chelsea memulai kompetisi Liga Primer Inggris 2015--2016 dengan buruk. Baru memainkan empat pertandingan, The Blues sudah menelan dua kekalahan dan hanya sekali menang. Terkini, mereka dipermalukan tim semenjana Crystal Palace 1-2, Sabtu malam kemarin.

Imbas dari hasil buruk ini, peluang Chelsea untuk mempertahankan mahkota juaranya mulai terkikis. Dengan koleksi empat poin, mereka kini tercecer di posisi 13 dan tertinggal jauh (8 poin) dari pemuncak klasemen sementara Manchester City yang sukses menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Mourinho menuding, manajemen Chelsea punya andil dalam hasil buruk timnya. Menurutnya, keputusan manajemen untuk tidak mendatangkan banyak pemain baru jadi salah satu faktor yang membuat Chelsea kesulitan bersaing.

Ya, sepanjang bursa transfer musim panas ini, Chelsea hanya mendatangkan dua pemain baru, yakni Asmir Begovic (kiper), dan Radamel Falcao yang dipinjam dari AS Monaco. Total, Chelsea hanya mengeluarkan dana 8 juta poundsterling (Rp173 miliar) untuk mendatangkan kedua pemain tersebut.

Pelatih berjuluk The Special One merasa iri dengan sikap manajemen Manchester City yang dinilainya bekerja dengan benar untuk kembali membawa City jadi juara. Di lantai bursa, The Citizens sejauh ini sudah menghabiskan dana 146 juta poundsterling (Rp3,1 triliun) untuk merekrut Raheem Sterling, Nicolas Otamendi, Fabian Delph, Patrick Roberts, dan terbaru mantan pemain Chelsea, Kevin De Bruyne.

"City bereaksi sesuai fakta bahwa mereka telah kehilangan gelar. Mereka bereaksi dengan membeli pemain-pemain fantastis. Mereka terus membeli pemain hingga akhir bursa transfer," ujar Mourinho.

"Ini adalah tugas mereka dan jika mereka memiliki kemungkinan dan potensi ekonomi untuk melakukannya, itu bagus. Mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik. Tidak masalah," tandas Mou.


(ACF)