Menko Rizal: Tender Kereta Api Cepat Sangat Ketat

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 31 Aug 2015 19:49 WIB
kereta cepat
Menko Rizal: Tender Kereta Api Cepat Sangat Ketat
Rizal Ramli dan Salim Said saat berkunjung ke Istana, beberapa waktu lalu. Ant/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Tender kereta api cepat di Indonesia antara Tiongkok dan Jepang sangat ketat sekali. Namun, paling terpenting sangat menguntungkan untuk masyarakat di Indonesia.

"Sangat ketat perebutan eksekusi penggarapan kereta cepat. Namun yang paling penting kompetisi ketat ini menguntungkan Indonesia,"‎ ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, ke‎tika ditemui di kantornya di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Pada saat pengelolaan kereta cepat selama 30 tahun lamanya, dia berharap, Indonesia harus dilibatkan sebaik mungkin, baik pekerjaan maupun konten lokal yang dimiliki Indonesia. Sehingga banyak keuntungan yang bisa diambil Indonesia dari hasil pembangunan kereta cepat.

‎Sementara itu, ‎Dubes Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng menambahkan, proposal pengerjaan kereta cepat yang akan dikerjakan oleh Tiongkok akan melintasi tiga stasiun di Jakarta, seperti‎ stasiun Gambir, Manggarai, dan Halim.

Ketiga stasiun ini lebih memudah masyarakat Indonesia dalam menggunakan kereta cepat. Alhasil bisa mengurangi kemacetan Ibu Kota DKI Jakarta.

 


(SAW)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA