Piala Presiden 2015

Kondisi Belum Prima, Persib Tanpa Makan Konate di Laga Perdana Piala Presiden

Roni Kurniawan    •    Senin, 31 Aug 2015 20:17 WIB
liga indonesiapiala presiden
Kondisi Belum Prima, Persib Tanpa Makan Konate di Laga Perdana Piala Presiden
Konate Makan saat merayakan Persib juara Liga Super Indonesia 2014 (Foto: Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Bandung: Pemain asing Persib Bandung, Makan Konate diprediksi tidak akan diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman kala melakoni laga perdana turnamen Piala Presiden 2015 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Rabu, 2 September.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku cukup riskan apabila memaksakan Konate untuk tetap tampil dengan kondisi yang belum prima. Pasalnya, Konate sendiri baru tiba di Kota Bandung pada Minggu, 30 Agustus dan belum sama sekali melakukan latihan bersama Firman Utina dan kawan-kawan.

"Peluang Konate untuk diturunkan masih kecil, karena Konate masih sakit. Saya pikir cukup riskan untuk menurunkan dia," ujar Djanur kepada awak media di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (31/8/2015).

Meski tanpa Konate, namun Djanur tetap optimis untuk menuai hasil positif di laga perdana. Pasalnya, selama melakukan latihan satu bulan terakhir, Persib pun melakukan skema latihan tanpa pemain yang musim lalu mengemas 13 gol di ajang ISL. Djanur pun mengaku sudah menyiapkan pemain yang diplot untuk mengisi posisi yang biasa diisi Konate pada ISL musim lalu.

“Sudah satu bulan ini kita latihan uji coba tanpa Konate, rasanya tidak kita tergantung sama dia. Karena pemain yang lain juga bisa menggantikan,” tegasnya.

Sebelumnya, Persib telah menyiapkan peran pengganti Konate dengan Zulham Zamrun selama latihan sebulan terakhir. Namun, Zulham tidak mengantongi izin atau pun rekomendasi dari klub yang terakhir dibela yakni Persipura Jayapura untuk memperkuat Persib karena sesuai regulasi yang dikeluarkan oleh penyelenggara turnamen tersebut.


(ACF)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA