Sebelum Meninggal, Iis Dinyatakan Dokter Menderita Gagal Ginjal

Anggitondi Martaon    •    Selasa, 01 Sep 2015 04:07 WIB
tki
Sebelum Meninggal, Iis Dinyatakan Dokter Menderita Gagal Ginjal
Paspor Iis Sophia Junaedi. (Facebook/Yatik Solo)

Metrotvnews.com, Kairo: Iis Sophia Junaedi, Seorang tenaga kerja Indonesia asal Sukabumi, Jawa Barat, yang baru bekerja selama 18 hari di Mesir meninggal dunia setelah diterlantarkan dalam kondisi koma oleh orang tak dikenal.

Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Kairo, Windratmo Suwarno menceritakan berdasarkan keterangan saksi mata, sekitar pukul 12.30 waktu setempat, Iis diantar oleh tiga orang dan ditinggalkan begitu saja dalam keadaan tak sadarkan diri di depan pintu lantai dasar Gedung Konsuler KBRI Kairo di Distrik Hayl Asyir, Nasr City, Kairo Timur, pada Minggu (30/8).

Diungkapkan, tiga orang yang tidak dikenal tesebut adalah seorang pria berwajah Mesir dan dua wanita berwajah WNI, mengendarai mobil warna hitam. Iis yang tidak sadarkan diri itu dibawa masuk ke lantai satu gedung Konsuler dengan bantuan petugas Money Changer untuk didudukkan di kursi Satpam konsuler.

"Setelah melaksanakan salat zuhur dan mendengar keributan pada lantai dasar, petugas keamanan Konsuler KBRI kemudian menemukan WNI dimaksud, dan segera memberikan pertolongan pertama," kata Windratmo Suwarno, melansir Antara, Senin (31/8/2015).

Melalui pemeriksaan awal yang dilakukan oleh petugas konsuler KBRI, ditemukan bekas suntikan jarum dibeberapa bagian tubuh Iis. Namun, tak terdapat tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan fisik terhadapnya.

Selain itu, korban juga menggunakan pampers/popok yang mengindikasikan telah mendapatkan perawatan medis sebelumnya. 

Melihat kondisi korban yang terus memburuk dan tak sadarkan diri, pihak KBRI pun segera membawa Iis rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Setelah diperiksa, dokter menyatakan bahwa kondisi pasien sudah sangat kritis dengan indikasi gagal ginjal, dan dinyatakan meninggal dunia pada sore harinya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak KBRI telah melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian Mesir dan berupaya mencari keluarganya di Indonesia untuk penanganan lebih lanjut.


(MEL)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA