Jasad seperti Mumi Ditemukan di Duren Sawit

K. Yudha Wirakusuma    •    Selasa, 01 Sep 2015 08:28 WIB
mayat
Jasad seperti Mumi Ditemukan di Duren Sawit
Ilustrasi--Antara/Bima

Metrotvnews.com, Jakarta: Sesosok mayat yang telah mengering seperti mumi, ditemukan di rumah kontrakan di Jalan Taman Malaka Selatan, RT 16 RW 08, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Jasad tersebut diketahui bernama Fery Handoko, 33.

Berdasarkan informasi yang disitat dari Blog Humas Polda Metro Jaya, kondisi jasad Fery yang sudah mengering diperkirakan lebih dari tiga bulan yang lalu. "Kondisinya sudah kering seperti mumi, kepalanya juga terlepas dari tubuh. Bagian kepala sudah jadi tengkorak," kata Kapolsek Metro Duren Sawit, Kompol Panji, Selasa (1/9/2015).

Saat ditemukan, jasad Fery dalam kondisi sudah mengering seperti mumi, kepala terputus dari bagian badan dan kepala sudah menjadi tengkorak. Mayat korban pertama kali diketahui oleh adik kandungnya, Umar Irawan, 29. Saat itu Umar datang menjemput kakaknya untuk menengok orangtua mereka yang sedang dirawat di rumah sakit.

Pihak kepolisian mengalami kesulitan melakukan proses identifikasi karena sebagian besar anggota tubuhnya tinggal tulang belulang.

"Korban masih di RSCM tapi tadi keluarganya enggak mau diautopsi. Kita masih tunggu hasil penyelidikan untuk mengetahui apa penyebab kematian karena keluarga menolak korban diautopsi," tuturnya.

Kapolsek menegaskan pihaknya akan terus menyelidiki kasus tewasnya Fery. Sejumlah saksi mata pun telah diperiksa u‎ntuk dimintai keterangan. "Kita sudah minta keterangan tiga orang saksi yakni adik korban, tetangga dan pemilik kontrakan," terangnya.

‎Saat berada di lokasi kejadian, petugas menemukan seutas tali plastik berwarna hijau yang diduga digunakan oleh Fery untuk mengakhiri hidupnya. Selain itu polisi juga menemukan KTP serta kartu tanda pengenal lainnya.

Pemilik kontrakan yang enggan disebutkan identitasnya menjelaskan korban diketahui bekerja sebagai penjual martabak. Namun sudah tiga bulan terakhir, Fery tidak pernah kelihatan beraktivitas. "Katanya sih akhir-akhir ini dia sedang sakit," terangnya.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA