Kasus Dada Rosada Naik ke Penyidikan

- 27 Juni 2013 13:50 wib
Dada Rosada -- ANTARA/Widodo S Jusuf
Dada Rosada -- ANTARA/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Status penyelidikan atas Wali Kota Dada Rosada sudah naik ke tingkat penyidikan. Namun, surat perintah penyidikan (sprindik) atas Dada Rosada belum diterbitkan.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad saat berada di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (27/6).

"Penyelidikan Dada Rosada sudah diselesaikan eksposenya. Sudah ditingkatkan ke penyidikan. Cuma sprindiknya belum keluar," katanya.

Namun Abraham mengaku belum dapay memastikan status Dada sebagai tersangka atau bukan. Sebab, penetapan status Dada menunggu penerbitan sprindik.

"Kalau sprindik sudah keluar maka sprindik itu akan menjelaskan status seseorang," imbuhnya.

Abraham pun mengaku, sprindik tersebut akan diterbitkan dalam waktu dekat. "Hari ini kita di sini. Mungkin minggu depan, paling tidak hari senin. Karena itu masalah administrasi saja," jelasnya.

Untuk itu, Abraham mengimbau wartawan untuk menunggu terbitnya sprindik, untuk mengetahui status Dada. "Nanti dalam sprindik baru dijelaskan statusnya. Tapi yang jelas, bisa dipastikan bahwa kasus Dada Rosada sudah ditingkatkan ke penyidikan," tegasnya.

Sebelumnya, Dada penuhi panggilan KPK terkait penyidikan kasus kepengurusan perkara bantuan sosial di Pemerintah Kota Bandung. Dada diperiksa sebagai saksi terkait penerimaan suap Hakim Setyabudi Tedjocahyono.

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.