Demo Buruh, TransJakarta Beroperasi Situasional

Putri Anisa Yuliani    •    Selasa, 01 Sep 2015 09:17 WIB
demo buruh
Demo Buruh, TransJakarta Beroperasi Situasional
Bus transjakarta keluar dari jalurnya akibat terjebak macet saat melintas di Jalan Sudirman menuju Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (6/2). MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Armada bus TransJakarta akan beroperasi secara situasional saat berlangsungnya demonstrasi besar-besaran buruh. Hal tersebut sesuai dengan arahan pihak pihak kepolisian.

"Dalam rangka unjuk rasa buruh besok setelah berkonsultasi dengan pihak Kepolisian, maka sesuai arahan Kepolisian hari ini, Transjakarta akan tetap beroperasi secara situasional. Jika masih memungkinkan kami akan beroperasi," kata Direktur Utama PT Trans Jakarta, ANS Kosasih ketika dihubungi Senin (31/8/2015).

Meski demikian, Kosasih mengatakan tidak menutup memungkinan pihaknya memberlakukan perpendekan jarak, bahkan setop beroperasi pada jalur yang bersinggungan langsung dengan jalur demo buruh. Hal tersebut bisa dilakukan bila jalur benar-benar tertutup oleh massa.

Perpendekan jalur tersebut akan dilakukan di Koridor 1 rute Blok M-Kota, dengan skema bus dari Halte Kota hanya sampai Halte transit sentral Harmoni dan kembali ke Kota. Lalu armada dari Halte Terminal Blok M hanya akan sampai Halte Tosari ICBC dan kembali lagi ke Terminal Blok M.

Polda Metro Jaya mengerahkan 8.542 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa buruh yang berlangsung hari ini. Selain pengamanan aksi unjuk rasa, polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Bunderan Hotel Indonesia hingga Istana Negara.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA