Ini 8 Capim KPK yang Diserahkan ke Jokowi

   •    Selasa, 01 Sep 2015 11:49 WIB
capim kpk
Ini 8 Capim KPK yang Diserahkan ke Jokowi
Pansel Capim KPK. Foto: MI/Adam Dwi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima delapan nama calon pimpinan KPK yang lolos seleksi. Nama-nama itu diserahkan oleh Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK ke Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari ini.

"Yang ini sudah diseleksi. Delapan capim KPK ini dibagi jadi 4, berkaitan pencegahan, penindakan manajemen dan supervisi kordinasi monitoring. Sehingga ke depan ada kombinasi dari itu," kata Presiden Jokowi di Istana, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Pansel sudah membagi calon pimpinan KPK berdasarkan empat bidang yang ada di KPK. Masing-masing bidang ada dua kandidat.  Bidang pencegahan ada Saut Situmorang (Staf Ahli Kepala BIN) dan Surya Chandra (pengacara publik).

Bidang penindakan ada Alexander Marwata (Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat), dan Brigjen Pol Basaria Panjaitan (Widyaiswara Madya Sespimti Polri).

Bidang manajemen ada Agus Rahardjo (Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan), dan Sujanarko (Direktur pada Direktorat Pembinaan Jaringan Kerjasama Antar Komisi dan Instansi KPK).

Terakhir di bidang supervisi ada Johan Budi SP (pimpinan sementara KPK), dan Laode Muhammad Syarif (Lektor Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar).


(DOR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA