Tersangka Utama Pengeboman Bangkok Sembunyi di Kamboja

Fajar Nugraha    •    Selasa, 01 Sep 2015 11:59 WIB
ledakan bangkok
Tersangka Utama Pengeboman Bangkok Sembunyi di Kamboja
Terduga pelaku pengeboman di Thailand (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Bangkok: Tersangka utama dari pengeboman Bangkok, Thailand, dikabarkan tengah bersembunyi di Kamboja. Pria itu diperkirakan kabur melalui perbatasan darat.

Pria yang tertangkap kamera CCTV mengenakan baju kuning ini, masih berkeliaran bebas usai pengeboman yang menewaskan 22 orang pada 17 Agustus 2015 lalu.

Berdasarkan keterangan dari petugas Divisi Kejahatan Penindasan Thailand, pihaknya kini menunggu keterangan imigrasi untuk mendukung laporan tersebut. Sementara seorang tersangka yang tidak dikenal, juga memasuki Kamboja melalui rute sama dari tersangka utama itu.

Menurut Bangkok Post, polisi dan petugas imigrasi tidak bisa mengkonfirmasi identitas dari tersangka pengeboman itu. Foto dari CCTV dilaporkan terlalu sulit terdeteksi karena kualitasnya yang buruk.

Hingga saat ini, pihak kepolisian baru menangkap satu orang yang diduga memiliki kaitan dengan pengeboman itu. Pria tersebut diketahui bernama Bilan Muhammad. Pria berusia 47 tahun itu bisa berbahasa Inggris dan Arab.

Saat ditangkap Bilan membawa paspor palsu yang beridentitaskan seorang warga Turki berusia 28 tahun. Ketika ditangkap, polisi menemukan materi bahan pembuat bom.

Untuk sementara, Bilan ditangkap  di pangkalan militer guna menjalani proses interogasi. Hingga saat ini belum diketahui kewarganegaraan dari tersangka itu.

Selain itu, polisi juga menyelidiki seorang perempuan Thailand yang diduga terlibat dalam pengeboman di Kuil Erawan tersebut. Pihak keluarga Wanna Suansan, bersikeras bahwa perempuan itu pergi ke Turki bersama suaminya dua bulan lalu.

Wanna dinyatakan sebagai tersangka setelah pemeriksaan di apartemen kedua di Bangkok. Apartemen itu juga dipenuhi oleh bahan pembuat


(FJR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA