Menteri Tenaga Kerja Minta Buruh tak Sweeping dan Tutup Jalan Tol

Nurfajri BN    •    Selasa, 01 Sep 2015 12:10 WIB
demo buruhkemenaker ads
Menteri Tenaga Kerja Minta Buruh tak <i>Sweeping</i> dan Tutup Jalan Tol
Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri meminta penyampaian aspirasi dan tuntutan para pekerja atau buruh dapat berlangsung tertib, lancar, dan damai. Dia juga berharap aksi buruh tidak sampai sweeping ke pabrik dan menutup jalan tol.

"Saya minta para pekerja yang berunjuk rasa jangan sampai menutup jalan tol dan jangan melakukan sweeping karena itu mengganggu kepentingan umum dan pihak lainnya," kata Hanif di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Hanif mengatakan, pemerintah menghargai hak demokrasi para pekerja atau buruh yang menggelar unjuk rasa di berbagai tempat. Namun para pekerja atau buruh harus bisa menjaga ketertiban umum.

“Pemerintah menghargai setiap aspirasi yang disampaikan pekerja atau buruh. Namun harus diingatkan agar teman-teman pekerja tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum karena bisa merugikan dan menimbulkan masalah baru. Kita semua tidak menginginkan hal tersebut terjadi,” kata Hanif.

Hanif  mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat terkait  pengamanan unjuk rasa hari  ini. Hanif juga telah berkomunikasi dengan serikat pekerja agar aksi tidak akan berujung ricuh.

"Kemarin, kami sudah berkomunikasi dengan Polri, Menko Polhukan, dan serikat pekerja agar situasi terjamin aman dan baik. Silakan menyampaikan aspirasi asal menjaga ketertiban," kata Hanif.

Menaker Hanif  akan memantau situasi dan kondisi unjuk rasa di tingkat pusat maupun daerah. Ia optimistis aksi para pekerja atau buruh   berlangsung tertib, lancar, dan damai.


(TRK)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA