Wapres JK dan Mahasiswa Bicara Ekonomi

Dheri Agriesta    •    Selasa, 01 Sep 2015 12:19 WIB
ekonomi indonesia
Wapres JK dan Mahasiswa Bicara Ekonomi
Andriyana (tengah, berkacamata). Foto: Dheri Agriesta/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan perwakilan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Ketua Umum KAMMI Andriyana, salah seorang dari tiga perwakilan yang diterima JK mengatakan, dirinya menyampaikan keluhan terkait ekonomi Indonesia saat ini.

"Kita dari mahasiswa menyampaikan kondisi terkini ekonomi ada perlambatan ekonomi dari triwulan pertama dan kedua. Kemudian ada pelemahan rupiah hari ini terjadi masalah kondisi ekonomi kita sampaikan. Juga terkait solidaritas bersama untuk hadapi kondisi ekonomi yang tertekan hari ini," kata Andriyana usai pertemuan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).

Andriyana mengatakan pemerintah harus turun tangan untuk menyikapi kondisi ekonomi masyarakat yang terus memburuk. Kehadiran pemerintah, kata dia, diharapkan dapat memberikan kepastian dan ketenangan di masyarakat.

Andriyana juga menyampaikan beberapa keluhan kepada JK. Pajak negara yang tak sesuai dengan target awal dan target penyerapan daerah yang masih rendah membuat ekonomi tak berjalan mulus.

Jika dibiarkan, mahasiswa khawatir kondisi ini akan menimbulkan keresahan lebih lanjut. Ia merasa pemerintah belum hadir di antara masyarakat.

"Kalau riak-riak ini tidak kita satukan dan rakyat tidak bersama dalam menghadapi kondisi ekonomi, kita khawatir ada gejolak lebih serius ke masyarakat dan muncul persoalan sosial seperti 1998," kata dia.


(KRI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA