PNS Pengutip Parkir Basement Gedung DPRD DKI Ditangkap

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 01 Sep 2015 12:35 WIB
parkir liarpungli
PNS Pengutip Parkir <i>Basement</i> Gedung DPRD DKI Ditangkap
Gedung DPRD DKI. (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Praktik pungutan liar parkir di Basement Gedung DPRD DKI akhirnya terbongkar. Otaknya, orang dalam alias PNS Pemprov DKI. Padahal, parkir di gedung pemerintah itu gratis.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama tak akan memberi ampun PNS yang terlibat pungutan liar. Pelaku pasti dipecat. "Kita lapor inspektorat untuk ditindak, kalau perlu pecat," kata Ahok di Pasar Tanah Abang, Jalan Fachrudin, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).
 
Kemarin, Ahok menerima laporan bahwa ada juru parkir yang direkrut oleh salah satu PNS DKI dengan jabatan staf di DPRD. Dari pengakuan sementara, hanya ada satu oknum yang dilaporkan.
 
"Saya sudah ketemu, mungkin bisa dipecat PNS ini, sudah ketangkap nih PNS-nya. Jadi ada PNS yang staf di DPRD merekrut juru parkir. Sudah ada pengakuan dari dia, kami sudah dapat," katanya.
 
Bahkan, Ahok bilang, dari barang bukti yang dia punya, tertulis pula Sekretaris Dewan yang terbawa dalam kasus pungli ini. Yang pasti, Ahok menyerahkan semuanya ke inspektorat.
 
"Di surat pengakuannya ada nama Sekwan dicoret lagi. Sudah kita ambil buktinya ada materainya. Nyetor kali dia saya enggak tau," kata Ahok.


(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA