Protes Bersih Tinggalkan Tagihan Kebersihan Hingga Rp220 Juta

Fajar Nugraha    •    Selasa, 01 Sep 2015 12:46 WIB
protes bersih
Protes Bersih Tinggalkan Tagihan Kebersihan Hingga Rp220 Juta
Protes Bersih di Malaysia yang diikuti warga (Foto: The Star)

Metrotvnews.com, Serdang: Penyelenggara dari protes Bersih 4 dihadapkan pada tagihan kebersihan. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan dihadapkan pada tagihan sebesar 65 ribu ringgit Malaysia atau Rp220 juta.

"Saya mendesak Maria Chin untuk tidak menghabis seluruh uang 1,5 juta ringgit Malaysia, yang mereka dapatkan dari protes itu," ujar Menteri Perumahan Malaysia Abdul Rahman Dahlan, seperti dikutip The Star, Selasa (1/9/2015).

"Mereka harus membayar tagihan kebersihan sebesar 65 ribu ringgit Malaysia (Rp220 juta), yang harus dikeluarkan pekan ini,"  tegasnya.

Rahman menambahkan, tagihan itu belum termasuk klaim kerusakan properti yang berada di bawa kendali Kuala Lumpur City Hall (DBKL).

"Kami akan memberikan kuasa bagi DBKL untuk memberikan tagihan ini kepada Bersih," imbuh Rahman.

Namun Rahman bersyukur bahwa tidak ada satu pihak pun yang terluka dalam aksi protes tersebit. Dia pun memuji kinerja polisi dan Deputi Perdana Menteri dalam mengatasi protes.

Protes Bersih berlangsung sejak Sabtu (29/8/2015) dan berakhir pada Minggu (30/8/2015) pukul 23.59 waktu setempat. Protes ini makin menarik ketika mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad turut hadir dalam protes ini.

Sabtu malam kemarin, mantan PM Mahathir Mohamad muncul dalam Protes Bersih. Ia adalah tokoh terdepan yang mendesak Najib mundur karena dituding terlibat korupsi.

Najib memperjuangkan jabatannya sejak media The Wall Street Journal bulan lalu merilis serangkaian dokumen yang menunjukkan adanya dana hampir USD700 juta yang secara misterius masuk ke rekening pribadinya.

Kepolisian Malaysia menyebut peserta unjuk rasa terbaru lebih sedikit, yakni hanya sekitar 29 ribu. Namun sejumlah penyelenggara acara menyebut pendemo kali ini mencapai 200 ribu.


(FJR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA