Buruh Goyang Dumang di Patung Kuda

Wanda Indana    •    Selasa, 01 Sep 2015 13:20 WIB
unjuk rasa
Buruh <i>Goyang Dumang</i> di Patung Kuda
Buruh berjoget mengikuti alunan lagu Goyang Dumang, Selasa (1/9/2015).MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai cara dilakukan puluhan ribu buruh dalam menyampaikan tuntutan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (2/9/2015). Contohnya, dilakukan Serikat Pekerja Nasional (SPN).

Setelah lelah melantangkan sepuluh tuntutan, koordinator lapangan (korlap) buruh langsung memutar lagu dangdut. Wajah buruh yang awalnya tampak loyo kontan kembali besemangat. Mereka sontak berteriak dan berjoget sambil mengikuti lirik lagu berjudul Goyang Dumang.

Buruh tampak riang. Tidak laki-laki atau perempuan, semuanya berjoget. Buruh juga menyanyikan lagu-lagu bernuansa perjuangan masyarakat marjinal itu.

Aksi seru buruh menarik perhatian polisi yang berjaga mengawal aksi. Beberapa polisi bahkan sampai terhanyut, lalu ikut berjoget dan bernyanyi.

Hingga saat ini mereka masih berjalan menuju Istana Negara. Sesekali sang orator melantang orasi membakar semangat buruh untuk tetap bersatu menuntut pemerintah.

"Semua yang di Jalur TransJakarta bergabung bersama kita, katanya satu hati. Kalau tidak bisa diatur pulang saja, kita harus bersatu dalam perjuangan ini," kata orator disambut seruan ribuan buruh.


(ICH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA