Ahok: Kami Calo Paling Baik Hati

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 01 Sep 2015 14:59 WIB
tanah abang
Ahok: Kami Calo Paling Baik Hati
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama--Antara/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahja Purnama meminta masyarakat tak memakai jasa calo untuk mengurus perizinan di Ibu Kota. Ahok menyampaikan pesan itu di hadapan pedagang Pasar Tanah Abang.

"Bapak ibu urus perizinan jangan lewat calo. Sekarang kami adalah calo yang paling baik hati," kata Ahok di Pasar Tanah Abang Blok B, Jalan Fachrudin, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).

Ahok memastikan setiap gerak-gerik PNS DKI terawasi. Jadi, tambah dia, tak ada alasan PNS DKI mempersulit pelayanan perizinan. "Bapak mau urus apa saja biar dia (pegawai kelurahan dan kecamatan) yang pusing. Jangan bapak ibu yang pusing. Kalau ada keluhan lapor kepada kami, biar kami pecat," beber dia.

Ahok juga mengumumkan sedang melaporkan aksi pecat memecatnya di Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Ahok bilang, dirinya mendapat laporan salah satu PNS DKI memotong gaji Pekerja Harian Lepas (PHL).

Geram melihat ketidakberesan itu, Ahok melaporkan oknum tersebut kepada pihak berwajib. "Saya laporkan oknum Dinas Kebersihan yang masih mungutin potong (gaji) pegawai harian lepas. Laporan ini akan diproses polisi karena kami sudah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya," akunya.


(YDH)