Demo Buruh, Jalan Gubernur Suryo Surabaya Ditutup

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Selasa, 01 Sep 2015 15:01 WIB
demo buruh
Demo Buruh, Jalan Gubernur Suryo Surabaya Ditutup
Kondisi Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur. (Metrotvnews.com/MK Rosyid)

Metrotvnews.com, Surabaya: Aksi demonstrasi ribuan buruh dikabarkan akan memadati Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (1/9/2015). Setelah buruh datang, polisi akan menutup Jalan Gubernur Suryo dan akan dialihkan ke Jalan Embong Malang, Surabaya.

"Puncak aksi diprediksi akan terjadi pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB. Lalu lintas akan kami alihkan ke Jalan Embong Malang. Untuk Jalan Gubernur Suryo kami tutup," ujar Kapolsek Genteng, Polrestabes Surabaya, Komisaris Polisi Andik Gunawan.

Kondisi jalur di depan Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mulai padat. Mobil pribadi maupun mobil angkutan umum berjalan merayap. Sementara, aksi buruh menutup separuh ruas jalan.

Andik menerangkan, arus lalu lintas saat ini sudah mulai padat. Kendaraan yang berjalan dari Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Tunjungan, Surabaya, akan dialihkan melintasi Jalan Embong Malang, Surabaya.

"Karena dipastikan dengan ribuan jumlah buruh tidak memungkinkan kendaraan bisa melintas di Jalan Gubernur Suryo. Salah satu alternatifnya, ya, pengalihan jalur. Anggota Satuan Lalu Lintas (satlantas) juga sudah berjaga bersiap mengalihkan lalu lintas," jelas perwira dengan melati satu di pundaknya itu.


(SAN)