Motor Baru

Honda Siapkan Rival KTM X-Bow Bermesin RC213V

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 03 Sep 2015 08:45 WIB
honda motor
Honda Siapkan Rival KTM X-Bow Bermesin RC213V
Teaser Honda Project 2&4, penampakan utuhnya akan muncul bulan September. Motorcycle

Metrotvnews.com: Honda dikabarkan tengah mengembangkan sebuah mobil konsep yang disebut dengan Project 2&4. Nama ini dipilih karena mobil ini merupakan kerjasama antara tim desain motor dan mobil Honda.

Dirilis Motorcycle, Honda Project 2&4 ini akan memiliki desain kokpit terbuka, dan yang mengejutkan dapur pacunya menggunakan milik RC213V. Mesin yang digunakan untuk balapan MotoGP. Sayang foto teaser yang dibocorkan tidak nampak jelas.

Project 2&4 sendiri merupakan hasil dari kompetisi desain yang dilakukan secara internal studio desain Honda. Tujuannya adalah menciptakan sebuah konsep yang sesuai dengan tujuan perusahaan yakni drive to inspire.

Honda mengatakan kendaraan konsep ini memiliki struktur kabin yang lebih sedikit, dan diklaim menawarkan kebebasan seperti sepeda motor dan kemampuan bermanuver layaknya sebuah mobil.

Pabrikan Jepang ini juga mengatakan mesin RC213V akan dimodifikasi untuk penggunaan jalan raya. Ini berarti akan ada penyesuaian seperti yang dilakukan pada model sepeda motor RC213V-S. 

Project 2&4 akan menjalani debut publik pada 15 September mendatang di Frankfurt Motor Show. Jika diproduksi massal, maka Project 2&4 akan bersaing dengan KTM X-Bow dan Ariel Atom.


(UDA)

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

47 minutes Ago

Mantan Direktur Umum PNRI, Isnu Edhi Wijaya menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi K…

BERITA LAINNYA