Practo, Layanan untuk Mempertemukan Pasien dan Dokter

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 01 Sep 2015 20:25 WIB
aplikasi
Practo, Layanan untuk Mempertemukan Pasien dan Dokter
Shashank, Founder dan CEO dari Practo.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada hari ini, Selasa (1/9/2015), Practo mengumumkan keinginan mereka untuk masuk ke pasar Indonesia. Mereka berniat masuk dengan membawa Practo Search, yang akan hadir dalam 2 bahasa: bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Practo tersedia sebagai aplikasi mobile untuk iOS dan Android, dan juga situs yang dapat diakses melalui komputer. Fungsi utama dari Practo adalah untuk memudahkan pengguna untuk menemukan dokter yang sesuai. Selain itu, Practo juga dapat membantu pengguna untuk membuat temu janji dengan sang dokter. Di Practo, Anda dapat melakukan pencarian dokter dengan menggunakan nama dokter, spesialisasi atau bahkan gejala kesehatan yang diderita.

Practo juga dilengkapi dengan Practo Profile yang memberikan informasi lebih lanjut mengenai dokter yang hendak Anda kunjungi. Di sini, Anda dapat melihat lama pengalaman, kualifikasi, afiliasi dan spesiliasi dari para dokter. Anda bahkan dapat melihat gambar dari klinik sang dokter dan koordinat klinik tersebut.



Saat ini, Practo baru akan tersedia untuk kawasan Jakarta. Walau Shashank ND, Founder dan CEO Practo berjanji bahwa mereka akan dengan segera meluaskan daerah yang mereka jangkau, yaitu ke daerah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Dengan Practo, kami ingin menyederhanakan pengalaman layanan kesehatan bagi jutaan masyarakat Jakarta. Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan memperluas wilayah cakupan kami dan juga produk yang kami sediakan," kata Shashank.

Saat ini, Practo telah memiliki data dari 4.200 dokter yang telah diverifikasi. Tujuan dari Practo adalah untuk membuat database yang memuat daftar dari penyedia layanan kesehatan di Indonesia. Practo menjelaskan mereka tidak mengenakan biaya pada para dokter yang ingin mendaftarkan kliniknya dan juga pengguna yang ingin menggunakan aplikasi ini.


(ABE)