Nilai Tukar Rupiah Merosot Lagi

Arif Wicaksono    •    Selasa, 01 Sep 2015 16:46 WIB
rupiah melemah
Nilai Tukar Rupiah Merosot Lagi
Rupiah. ANT/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan nilai tukar  masih berada pada jalur pelemahan dari awal  pekan. Rupiah kembali melemah dengan berada di atas dari nilai tukar sebesar Rp14.000 per USD. 

Berdasarkan data Bloomberg, Selasa (1/9/2015), nilai tukar rupiah berada pada Rp14.104 per USD atau melemah sebanyak 37 poin atau 0,26 persen ketimbang dengan perdagangan sehari  sebelumnya.

Begitu juga dengan data dari kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) yang  mencatat nilai tukar rupiah mencapai Rp14.081 per USD atau melemah ketimbang posisi awal pekan yang mencapai Rp14.027 per USD. 

Kondisi sebaliknya didapatkan dari Yahoo Finance yang mencatat nilai tukar rupiah berada pada Rp13.972 per USD atau menguat tipis atau sebanyak dari perdagangan awal pekan yang mencapai Rp14.085 per USD. 

Penurunan nilai tukar rupiah pada hari ini berlangsung dengan aksi demonstrasi buruh pada hari ini.  Sejumlah buruh mengeluarkan tuntutan terhadap kenaikan upah dan kepastian status kepegawaian mereka. 



(SAW)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

58 minutes Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA