Menko Polhukam Apresiasi Unjuk Rasa Buruh Berjalan Baik

Intan fauzi    •    Selasa, 01 Sep 2015 17:06 WIB
demo buruh
Menko Polhukam Apresiasi Unjuk Rasa Buruh Berjalan Baik
Buruh saat long march dari Patung Kuda menuju depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 1 September 2015. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Panjaitan mengapresiasi unjuk rasa ribuan buruh di sekitar Istana Negara. Luhut menyebut unjuk rasa berjalan baik.

"Saya lihat demonya baik dan matang," kata Luhut usai menerima perwakilan buruh di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).

Luhut menilai, unjuk rasa merupakan hak demokrasi rakyat. Dengan unjuk rasa, kinerja pemerintah dapat terkoreksi. "Itu hak demokrasi buruh untuk mengingatkan pemerintah," ujarnya.

Tak lupa, Luhut juga menyampaikan salam Presiden Joko Widodo kepada para buruh. Meski tak sempat menemui kaum buruh saat unjuk rasa, lanjut Luhut, Presiden tetap memerhatikan kesejahteraan buruh.

"Presiden sangat concern kesejahteraan rakyat, termasuk buruh. Presiden juga menyampaikan salam hangat, kami akan berikan yang terbaik yang bisa kami berikan," kata Luhut.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut ditemani Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek dan Menteri Ketenagarkerjaan Hanif Dhakiri. Dari pihak buruh ada Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI), Andi Gani Nena Wea.


(TRK)