Piala Presiden 2015

Sriwijaya Menang Tipis atas PSGC Ciamis

Alfa Mandalika    •    Selasa, 01 Sep 2015 17:09 WIB
piala presiden
Sriwijaya Menang Tipis atas PSGC Ciamis
Syakir Sulaiman (Dua dari kanan). (Foto: Ant/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Malang: Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan di laga perdana Grup B turnamen Piala Presiden 2015. Tim arahan Benny Dollo mampu unggul tipis 1-0 atas PSGC Ciamis.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang Selasa 1 September, Sriwijaya mendominasi pertandingan. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat Sriwijaya hanya berhasil menorehkan satu gol ke gawang klub yang berlaga di Divisi Utama itu.
 
Memulai pertandingan, Sriwijaya tampil lebih agresif. Itu terlihat dari pergerakan para penggawa Sriwijaya yang langsung menekan pertahanan PSGC Ciamis. Akan tetapi, kiper PSGC Irpan mampu membendung peluang-peluang yang tercipta dari Sriwijaya FC.

PSGC bukannya tanpa peluang. Pergerakan Osas Saha sempat membuat pertahanan Sriwijaya FC keteteran. Namun, belum ada gol tercipta.

Memasuki menit 23, Sriwijaya akhirnya membuka keran gol melalui aksi Syakir Sulaiman. Bermula dari pergerakan Titus Bonai yang melepaskan sepakan keras dan bola ditepis oleh Irpan. Bola rebound Irpan langsung disambar Syakir lewat sundulan dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya.

Tertinggal, PSGC berusaha untuk mengejar kedudukan. Namun, sampai babak pertama usai, tidak ada gol tambahan tercipta.

Babak kedua dimulai, Sriwijaya terus menekan PSGC. Beberapa kali Patrich Wanggai mengancam gawang PSGC. Tetapi, sampai menit 60 tidak ada gol tambahan tercipta.

Selain itu, PSGC yang kerap melakukan serangan balik juga gagal menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sampai pertandingan usai, tidak ada gol tambahan tercipta.

Selanjutnya, di tempat yang sama akan digelar pertandingan lain di Grup B, yakni Derby Jawa Timur antara tuan rumah Arema Cronus melawan Persela Lamongan.

Susunan Pemain:
Sriwijaya FC: 33 Dian Agus Prasetyo;  14 Fathul Rachman, 22 Wildansyah, 26 Fachrudin, 28 Ngurah Wahyu Nanak/Abdoulaye Maiga, 6 Asri Akbar, 8 Yu Hyun Koo, 25 Titus Bonai, 92 Syakir Sulaiman/Rizky Dwi; 88 Patrich Wanggai, 91 Yohanis Nabar

PSGC Ciamis: 28 Irpan; 15 Ipan Priyanto, 6 Ledi Utomo, 4 Abdul Basid/Dedeyan Surdani, 3 Julia Mardianus; 8 Rosian Indira/Bima Ragil, 20 Budi Awan, 27 Andi Dwi Kurniawan, 21 Arip Budiman; 10 Osas Saha, 22 Dimas Galih Gumilang

 


(ACF)

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

39 minutes Ago

Mantan Direktur Umum PNRI, Isnu Edhi Wijaya menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi K…

BERITA LAINNYA